Manchester United Datangkan Lisandro Martinez Dari Ajax

By ommed


nusakini.com - Erik ten Hag langsung mengidentifikasi pemain 24 tahun tersebut sebagai target utama setelah sendirinya hijrah dari Amsterdam ke Manchester musim panas ini.

Kini, pelatih asal Belanda itu sukses mendapatkan bek pilihannya, dengan The Red Devils kian mengokohkan lini belakang mereka dengan pemain yang bakal mau membikin kesan apik di lingkungan baru – apalagi mengingat Piala Dunia 2022 tinggal sebentar lagi.


Man United merilis pernyataan resmi, mengonfirmasi bahwa mereka sudah bersepakat dengan Ajax, yang berbunyi: "Manchester United dengan senang hati mengumumkan bahwa pihak klub telah bersepakat dengan Ajax untuk transfer bek internasional Argentina yakni Lisandro Martinez, masih menunggu tes medis, penyelesaian syarat dengan sang pemain, serta keperluan visa Inggris."


The Red Devils menginvestasikan £46,5 juta untuk memboyong Marintez, menjadikannya bek mahal termutakhir yang hadir di lini belakang MU.

Martinez dilaporkan akan meneken kontrak lima tahun di Manchester, dengan kesepakatannya akan memagarinya sampai musim panas 2027.


Man United bukan satu-satunya klub Liga Primer Inggris yang menawar Martinez di bursa transfer musim panas ini. Musuh bebuyutan lawas mereka, Arsenal, juga sempat berusaha memboyongnya.

The Gunners sudah mengajukan tawaran formal, tetapi mereka urung mengejarnya karena tak bisa menyepakati harga. Pintu pun terbuka lebar bagi Setan Merah, dengan bekas kiper mereka yakni Edwin van der Sar – yang kini menjabat CEO Ajax – dilaporkan turut membantu memfasilitasi kesepakatan ini.


Ditimbang dari dana yang diperlukan untuk mendaratkan Martinez, dapat diasumsikan bahwa dia diplot sebagai starter di bawah Ten Hag.

Namun, United juga memiliki bek sentral kenamaan lain, dan pelatih 52 tahun itu harus mengambil keputusan besar terkait rotasi dan kemungkinan menjual pemain.

Harry Maguire sudah dikonfirmasi tetap akan menjadi kapten musim 2022/23, yang artinya dia mestinya bakal mendapatkan banyak start di laga domestik maupun Eropa, sementara Raphael Varane berstatus juara bertahan Piala Dunia bareng Prancis.

Victor Lindelof sudah hampir tampil 200 kali buat The Red Devils, dan masih bisa menjadi opsi yang diandalkan, sementara bintang Pantai Gading Eric Bailly disukai banyak suporter meski jarang dimainkan. (gi/om)